Selasa, 26 Juli 2016

Ikan Neon tetra (Paracheirodon innesi)


Ikan air tawar dari keluarga characin (keluarga Characidae) order Characiformes. Spesies jenis dari genus-nya, itu adalah asli blackwater atau aliran clearwater di tenggara Kolombia, Peru timur, dan Brazil barat, termasuk anak sungai dari Solimões mana air adalah antara 20 dan 26 ° C (68 dan 79 ° F).
Hal ini tidak ditemukan di sungai-sungai arung dari Andes asal. Pewarnaan terang membuat ikan terlihat individu sejenis di sungai blackwater gelap, dan juga merupakan alasan utama untuk popularitasnya di kalangan penggemar ikan tropis.

Neon tetra memiliki cahaya biru di atas perut perak-putih. Ikan ini ditandai dengan garis warna-warni biru horisontal di sepanjang setiap sisi ikan dari hidung hingga pangkal sirip adiposa, dan garis merah warna-warni yang dimulai di tengah tubuh dan meluas posterior ke dasar sirip ekor . Kebanyakan, jika tidak semua, akan mengembangkan kemilau hijau zaitun melapisi punggung mereka.

Ikan benar-benar transparan (termasuk sirip) kecuali untuk tanda-tanda ini. Selama malam, biru dan merah menjadi perak sebagai ikan bersandar-it kembali aktif setelah menjadi aktif di pagi hari.
Tumbuh menjadi sekitar 3 cm panjang keseluruhan. Dimorfisme seksual adalah sedikit, dengan perempuan yang memiliki perut yang sedikit lebih besar, dan garis warna-warni membungkuk daripada garis lurus pria. Mereka baru-baru ini menjadi tersedia dalam berbagai sirip panjang.

0 komentar:

Posting Komentar